Di Usia Ke-69, Bank BNI Kembangkan Prestasi dan Perbanyak Berbagi untuk Indonesia

Sumber Foto: www.bni.co.id

Tulisan ini dibuat pada waktu idul fitri bulan Juli 2015 karena ada perlombaan menulis oleh Bank BNI, tapi baru diumumkan pemenangnya tanggal 17 Desember, setelah saya menulis tentang BCA di http://m.kompasiana.com/googletrending/cara-mudah-kirim-uang-luar-negeri-dari-bank-bca_566ed3d3d17a61f309bab833

Mungkin takut terbaca pihak BCA.



My Twitter : www.twitter.com/0vm

Apakah Bank BNI sudah menjadi kepercayaan Anda untuk menyimpan uang hasil jerih payah pekerjaan dan bisnis ?
Jika belum, tulisan berikut ini akan mengubah cara pandang Anda.
Kepercayaan tidak muncul begitu saja tetapi harus diraih dan dibangun.

"Trust has to be earned & it works bothways, Nothing is Impossible but If it's Too Good To be True then it's probably is.."

Kemarin tgl 11 Januari 2016, saya setor giro ke salah satu cabang BNI, seorang staff marketingnya menawarkan tabungan BNI, tapi saya menolaknya dengan halus,"Kartu NPWP saya ketinggalan"

Staff marketing BNI tersebut mengatakan gak perlu NPWP,  yang penting Surat Referensi kerja, karena ini kan Bank Pemerintah. Wah,  boleh juga tuh... 

Setor kliring giro dari bank lain selain BNI dikenakan biaya Rp.2.000,- Saya minta tolong tellernya tuliskan ke slip setornya, malah ditulis ke lembar ke 2 nya (lembar copy) bukan di slip aslinya. Saya tanya kenapa malah gak dijawab. 

Dengan semakin pesatnya pertumbuhan Ekonomi Indonesia, kesadaran masyarakat untuk menabung di bank semakin bertambah. Tentu saja uang yang disimpan pasti akan ditarik lagi untuk investasi ke depan, apakah itu untuk kesehatan, sekolah anak, kepentingan keluarga, bisnis dan lainnya. Karena kesuksesan juga bisa dilihat dari keberhasilan anak, kesehatan, kebahagiaan keluarga dan perkembangan usaha.

Bank BNI sudah berdiri setahun setelah Indonesia merdeka tepatnya tanggal 5 Juli 1946, yang berarti 69 tahun sudah Bank BNI bersama Indonesia dengan gigih dan konsisten meraih dan mempertahankan prestasi.

Pada tanggal 14 April 2015, BNI memperoleh penghargaan: The Asian Banker Transactional Banking Award 2015 sebagai Best Cash Management Bank in Indonesia (Bank dengan Pengaturan Kas Terbaik di Indonesia) dan Leading Counterparty Bank in Indonesia dari Majalah The Asian Banker, Hong Kong

BNI menjadi bank yang mempunyai fasilitas dan layanan walk in-channel terbaik dibandingkan dengan bank-bank lain yang ikut serta dalam Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2015 dan di urutan Kedua sebagai the best e-Channel.

Marketing Research Indonesia (MRI), sebagai penyelenggara BSEM 2015, memutuskan BNI sebagai yang terbaik dalam hal Customer Service, Kenyamanan di Ruangan, Peralatan Banking Hall, Toilet dan layanan ATM. Saya sendiri merasa nyaman bila tarik tunai di ATM BNI yang tersedia dimana saja.
Teman kantor saya mengatakan,"Saya mau saja lama lama di kantor BNI, CS nya cantik cantik dan ramah, ruangannya sejuk, betah banget saya."

Prestasi selanjutnya; diantara semua bank milik Indonesia,  Jaringan ATM BNI di Luar Negeri adalah yang terbanyak, dengan membuka 6 ATM di luar negeri yaitu 4 di Hong Kong dan 2 di Singapura.
Masyarakat Indonesia di kedua negara tersebut dapat menggunakan ATM BNI untuk melakukan transaksi mulai dari pengecekan saldo, penarikan tunai tanpa dikenakan biaya administrasi, dan juga transfer antar bank.

Kantor cabang BNI pun ada lima di luar negeri; yaitu di London, New York, Tokyo, Singapura, Hong Kong;
satu sub branch di Osaka;
Limited Purpose Branch di Singapura;
dan satu anak perusahaan di Hong Kong, BNI Remittance Limited, yang khusus menangani transaksi kiriman uang.

Remittance representative officer yang tersebar di Malaysia, Korea Selatan, Hong Kong, Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab, Belanda dan Amerika Serikat.

Di Indonesia saja kantor cabang Bank BNI ada 1.772  yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota dengan Kantor Pusat Bank BNI ada di Jl. Jenderal Sudirman Kav.1, Jakarta 10220 - Indonesia

Sebagai pelengkap kebutuhan rakyat, BNI juga mempunyai 24 Sentra Kredit Menengah (SKM), 58 Sentra Kredit Kecil (SKC), 111 Unit Kredit Kecil (UKC), dan 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC) dan 2 unit Money Changer yang menyebar di seluruh Indonesia.

 Layanan Jaringan / Channel BNI yang kreatif dan kaya pembaharuan inovasi dari tahun 2013, antara lain ATM Sepeda Motor, kontainer outlet, ATM untuk penyandang disabilitas, dan BNI Layanan Gerak 4WD.

Jumlah mesin ATM BNI sampai Maret 2015 yaitu 14.082 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri.
 Jaringan ATM itu ditambah lagi dengan 49.933 ATM LINK, 70.825 ATM Bersama, dan 82.095 jaringan ATM Prima.

BNI adalah Bank Persepsi Terbaik sejak tahun 2009. Konsistensi sebagai yang terbaik tetap dipertahankan sehingga Kementerian Keuangan Indonesia memberi penghargaan kepada BNI untuk layanan penerimaan negara terbaik 2014.

Layanan di bidang keuangan lainnya juga dikembangkan oleh BNI antara lain:  BNI Syariah ( perbankan syariah ), BNI Life ( perasuransian ), BNI Securities ( pasar modal ), dan BNI Multifinance ( pembiayaan ).

Berikut ini prestasi lainnya dari Bank BNI:
- 26 Maret 2015, Produk BNI Taplus dan Kartu Debit BNI meraih urutan Pertama Digital Brand of       The Years dari iSentia dan Infobank.

- 6 tahun berturut-turut sebagai Best Remittance Provider  ( Penyedia Pengiriman Uang Terbaik )

- 5 tahun berturut-turut sebagai Best Trade Solution of the Year in Southeast Asia ( Solusi                    Perdagangan Terbaik di Asia Tenggara )

- 4 tahun berturut-turut sebagai Best Payable Solution ( Solusi Pembayaran Terbaik )

- Best Cross Border Merger & Acquisition Deal of The Year ( Penggabungan Perusahaan Lintas Batas Terbaik ) untuk perusahaan BNI Life
- co-financial advisers ( Penasihat Keuangan ) untuk BNI Securities

 - Best Loan Deal of the Year ( Perjanjian Pinjaman Terbaik ) untuk proyek Commuter Line PT Kereta Api Indonesia bersama 4 bank lainnya.

- Indonesia Best Overall Corporate Governance ( Tata Kelola Perusahaan Terbaik secara keseluruhan di Indonesia ),

- Indonesia Best for Disclosure & Transparency ( Keterbukaan Terbaik di Indonesia ),

- Indonesia Best for Investor Relations ( Relasi Penanam Modal Terbaik Indonesia ),

- Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment ( Perlakuan hak untuk Pemegang Saham Terbaik di Indonesia ) dari Majalah Asiamoney.

- Top Brand Award ( Penghargaan Merek Terbaik ) untuk produk BNI Taplus Anak dan BNI Tapenas dari Majalah Marketing di Jakarta, 13 Februari 2015.

- Pioneer in Green Finance ( Pelopor Keuangan Hijau ) in Indonesia dalam SBA Award dari PricewaterhouseCoopers (PwC) , Kadin Indonesia dan IBCSD ( Indonesia Business Council for Sustainable Development ) di Jakarta pada tanggal 25 Februari 2015.


Melihat sedemikian banyaknya prestasi yang dicapai Bank BNI yang sebenarnya tak luput dari pengaruh masyarakat dan lingkungan sekitar juga.

Roda ekonomi selalu berputar, sebagai contoh, ketika Ayu membeli barang dari Bayu, dan Bayu pun menggunakan uang tersebut untuk membayar temannya, Candra, dan akhirnya Candra menyimpan uangnya di Bank. Bank menyalurkan kredit kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Bank BNI merasa perlu membagi prestasinya kepada masyarakat luas melalui bantuan di berbagai aspek kehidupan seperti dalam bidang pendidikan, kesehatan, pelestarian alam, fasilitas umum, bantuan bencana alam, dan program penanggulanan kemiskinan.

Pada tanggal 20 Juni 2015, BNI membagikan paket sembako di 11 daerah di Indonesia dan pemeriksaan kesehatan gratis.
Sumber foto: dari radarmadura.co.id

Untuk pendidikan, bantuan Kapal Pintar sebagai tempat belajar dan membaca yang berlokasi di daerah terpencil bekerjasama dengan TNI.

Kepada siswa-siswi cerdas berprestasi tapi tidak mempunyai biaya sekolah, BNI memberikan Beasiswa Gemilang mulai dari tingkat SD sampai Perguruan Tinggi.

BNI juga ikut menyalurkan berbagai Pelatihan & Pembinaan untuk Atlit Nasional, Tenaga Pengajar dan Kaum Disabilitas, Pelatihan dan pembinaan UKM dan mitra binaan di Kampoeng BNI.

Masih banyak lagi kepedulian nyata dan prestasi yang telah dilakukan dan akan terus dibagikan kepada Indonesia.

Setelah membaca tulisan ini, apabila Bank BNI telah memiliki tempat di hati Anda maka Tolong disebarkan kepada saudara, keluarga, dan teman-teman Anda melalui Facebook, Twitter, BBM, Whatsapp, email, Google+.

Untuk Info selengkapnya mengenai produk perbankan Bank BNI, dapat menghubungi Call Centre BNI di 1500046 atau untuk area Jakarta +62215728387


Sumber Foto: www.bni.co.id


Mari bangkitkan Semangat Berbagi Berkah & Prestasi untuk kita semua, Bangsa Indonesia seperti Tagline Bank BNI di bawah ini, "Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa"

Sumber Foto: http://www.bni.co.id/

Semoga Bank BNI Jaya Selalu. Amin.


Sumber Foto : www.bni.co.id







2 comments:

  1. Artikel yang super lengkap dan menginspirasi !
    Salam Persahabatan dari ONE SM
    http://iwansmtri.blogspot.com/2015/07/kebersamaan-keluarga-bersama-bni.html

    ReplyDelete
  2. Gimana caranya kredit kpr bni ?

    ReplyDelete